Sengketa Pilkades, Tunggu Putusan Bupati

PEMBAHASAN: Pihak Pemda Muratara saat membahas terkait sengketa Pilkades di Muratara, Rabu (17/1). Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Polemik sengketa hasil Pemilihan Kepala Desa (Kades) Pauh I, Kecamatan Rawas Ilir, Muratara, terjawab sudah. ‎Pemerintah Daerah secara resmi melakukan pembahasan bersama panitia desa dan keputusan final berada di tangan Bupati Muratara.

Asisten I Pemda Muratara, Tarmizi mengatakan, agenda pembahasan yang mereka lakukan Rabu (17/1), merupakan tindaklanjut hasil rekomendasi dari DPRD Kabupaten Muratara, mengenai polemik Pilkades di Desa Pauh I, Kecamatan Rawas Ilir, Muratara.

Selanjutnya, mereka tengah mengumpulkan sejumlah data untuk melengkapi laporan yang bakal di sampaikan ke Bupati Muratara. Laporan itu tentunya akan memengaruhi hasil keputusan mengenai sengketa hasil Pilkades tersebut.

“Kita sudah bersama-sama melakukan pembahasan di komisi I DPRD Muratara. Kami sudah dapat rekomendasi dari DPRD, untuk memberikan keputusan secara adil dan bijaksana. Sebelumnya saya sudah sampaikan ke seluruh panitia Desa, agar mematuhi peraturan yang ada dan jangan membuat kebijakan sendiri,” timpalnya. (cj13)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (18/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!