“Sepur Udara” Kembali Mogok

Penumpang LRT harus berjalan kaki karena kereta ringan tersebut mogok di tengah jalan. foto: istimewa

PALEMBANG – Insiden Light Rail Transit (LRT) mogok di jalur kereta terjadi lagi, kemarin sore (12/8). Ini yang ketiga kali, setelah sebelumnya juga sempat mogok, pada 1 dan 10 Agustus lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun, semula LRT berangkat dari Stasiun DJKA (OPI Mall) menuju Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II, sekitar pukul 16.56 WIB. Tapi baru jalan sekitar 3 km, tiba-tiba LRT mengalami shutdown (mati total) sekitar pukul 17.00 WIB sebelum sampai Stasiun Polresta atau persisnya di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumsel, Jakabaring.

Kondisi itu memicu ratusan penumpang ikut panik karena listrik maupun AC ikut mati total. Ada tangisan balita, sampai penumpang yang memaksa ingin keluar LRT karena kondisi dalam ruangan gelap.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) selaku operator LRT lalu melakukan prosedur evakuasi mendadak dengan mengeluarkan seluruh penumpang dari dalam LRT. PT KAI membuka pintu dan meminta seluruh penumpang keluar LRT lalu berjalan kaki menuju stasiun terdekat di Jakabaring yang jaraknya sekitar 1 km. (kos/kms/fad/ce1)

Baca selengkapnya Sumatera Ekspres Senin (13/8)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!