Serahkan Proses Hukum ke Polres Bengkulu

Pemuda asal Empat Lawang tertangkap menjambret di Bengkulu, Sabtu lalu. Foto: JPG

EMPAT LAWANG – Dua hari lalu, seorang remaja asal Lintang Kanan, kabupaten Empat Lawang dibekuk di Kota Bengkulu. Penangkapan bahkan dilakukan langsung Kapolres Bengkulu AKBP Ady Savart SH SIK bersama beberapa anggotanya dan warga.

Tersangka yang diringkus yakni Da (18). Penangkapannya di depan Hotel Raffles City Jl Pariwisata, Pantai Panjang. Dari anak baru gede (ABG) itu disita barang bukti hasil penjambretan berupa satu unit iPhone 6 warna putih milik korbannya, Tri Santika (22) warga Tabat Karai.

Selain itu, polisi juga mengamankan sepeda motor Mio warna merah BD 47XX CA yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya menjambret korban. Adanya penangkapan terhadap warga Lintang Kanan itu belum terdengar jajaran Polres Empat Lawang.

Hal itu diungkap Kasatreskrim Polres Empat Lawang, AKP Robi Sugara, kemarin (7/1). “Baru tahu informasinya inilah,” ucap dia. Karena tempat kejadian perkara (TKP) berada di wilayah Bengkulu, maka pihaknya menyerahkan proses hukum terhadap tersangka ke Polres Bengkulu.

Yang pasti, Polres Empat Lawang menyesalkan ada warga kabupaten pemekaran Lahat itu yang berbuat kriminal di provinsi lain. “Apalagi, pelaku baru berusia 18 tahun, tapi sudah nekat melakukan aksi kriminal itu,” tandasnya.(eno)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!