Serena-Kerber Bertemu di Final

Serena Williams. Foto: REUTERS/Toby Melville

London – Serena Williams dan Angelique Kerber kembali bertemu di final Grand Slam. Kali ini, Serena dan Kerber akan berebut gelar Wimbledon di partai puncak.

Serena menembus final Wimbledon setelah mengalahkan petenis Jerman, Julia Goerges, pada pertandingan semifinal di All England Club, London, Kamis (12/7/2018). Mantan petenis nomor satu dunia itu menang dua set langsung 6-2, 6-4 dalam 70 menit.

Final tahun ini akan menjadi final Wimbledon kesepuluh bagi Serena. Dalam sembilan final sebelumnya, ia tujuh kali menjadi juara.

Dengan lolos ke final, Serena juga akan kembali masuk ke 30 besar dunia dalam peringkat WTA. Ia punya kans masuk 20 besar jika mampu memenangi final.

“Ini gila. Saya bahkan tak tahu harus merasa apa karena saya benar-benar tak menyangka akan tampil sebaik ini di turnamen keempat saya dalam 16 bulan,” ujar Serena di Reuters. Serena sempat absen lama setelah menjuarai Australia Terbuka 2017. Ia mengandung dan kemudian melahirkan putrinya, Alexis Olympia.

“Ketika saya tak punya beban, saya bisa bermain sangat bebas dan itulah yang sedang saya lakukan,” ujar Serena. Di babak final, Serena sudah ditunggu Kerber, yang lolos setelah menundukkan Jelena Ostapenko (Latvia) 6-3, 6-3. (int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!