Setelah Indonesia Selection, Islandia Mengharapkan Tantangan dari Timnas

Pertandingan antara Indonesia Selection Vs Timnas Islandia U-21 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (11/1). Foto: Ridho Hidayat/JawaPos.com

Setelah menang 6-0 atas Indonesia Selection pada Kamis (11/1) di Stadion Maguwoharjo Sleman, timnas Islandia U-21 akan berhadapan dengan timnas Indonesia pada Minggu (14/1) di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Mereka berharap dalam permainannya nanti bisa mendapatkan tantangan dari skuad asuhan Luis Milla meski buta akan kekuatannya.

“Kami tidak tahu skuad apa yang akan diturunkan nanti. Yang jelas Indonesia punya skill yang kuat. Ini tantangan sekali, kami membutuhkan tantangan,” kata pelatih Islandia, Heimer Hallgrimsson usai pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1).

Heimer mengaku para pemain Indonesia mempunyai kecepatan. Jika cuaca mendukung, pada laga melawan Indonesia Selection tersebut timnya pun akan mendapatkan perlawanan yang lebih. “Pemain Indonesia mempunyai kecepatan yang bisa dimanfaatkan, hanya saja kondisi saat ini tidak bisa dimanfaatkan,” ucapnya.

Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1) malam, timnas Islandia U-21 mampu menjebol gawang Indonesia Selection yang dijaga oleh Rivky Mokodompit 6 gol tanpa balas.

Gol-gol dicetak oleh Andre Runnar Bjarnasson pada menit 30, Kristjan Floki Finnbogasson menit 47, Ottar Magnus Karssson menit 65, Tryggvi Hrafn Haraldorsson menit 68, dan Hjortur Hermannsson menit 79, kemudian ditutup oleh gol Holmar Orn Eyjolfsson menit 81.

Baca Juga :  Portugal Finis Ketiga di Piala Konfederasi

Sementara Pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert mengatakan, yang dilawannya merupakan skuad yang berkelas. Ia juga mengaku mereka berhasil memanfaatkan kelemahan timnya yang kalah postur tubuh. “Islandia bermain sebagai tim Piala Dunia. Gol-gol mereka dari bola atas, dari service,” katanya.

Selain itu, ia juga mengira dalam pertandingan uji coba ini bisa menurunkan 22 pemainnya. Mengantisipasi kelelahan karena kurangnya persiapan. Namun kenyataannya pergantian hanya diperbolehkan 6 pemain saja. “Pemain kami tidak bisa maksimal karena tidak fit,” ucapnya.

Pelatih yang mengarsiteki PSM Makassar ini pun memberikan ucapan selamat kepada timnas Islandia atas kemenangan yang diperolehnya. Robert berharap mereka bisa sukses pada ajang internasional nanti. “Semoga Islandia bisa sukses di Piala Dunia,” pungkas dia. (dho/JPC)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!