Setiap Minggu Jual Narkoba di Pasar, Warga Curiga, Diciduk Polisi

Agusman menunjukkan satu paket yang ia bawa saat terjaring razia jajaran Polsek Babat Supat. Foto: Polsek Babat Supat for Sumeks.

SUMSEL – Karena muncul setiap hari Minggu di pasar membuat pria satu ini dicurigai masyarakat. Tak diduga, aktivitas Muslimin (54), warga Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, itu untuk mengedarkan narkoba.

Menindaklanjuti kecurigaan dari masyarakat, anggota Polres Ogan Ilir melakukan penyelidikan. Tersangka lalu ditangkap di Desa Tanjung Seteko, Minggu (17/12).

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad, melalui Kasat Narkoba, AKP A Darmawan mengatakan, tersangka datang ke pasar setiap minggunya antara pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

“Dia ditangkap saat akan masuk rumah,” ujar Darmawan. Dalam penggeledahan, ditemukan 7 paket sabu seberat 7,61 gram di bagian dalam celananya.

“Hasil interogasi sementara, tersangka membeli sabu-sabu itu dari Mail, warga 5 Ulu Palembang,” jels Darmawan. Pengakuan tersangka, ia mengambil dulu narkoba jenis serbuk itu dari sang bandar. “Kalau sudah laku, baru uangnya aku setorkan,” ucap tersangka.

Terpisah, jajaran Polsek Babat Supat mengamankan Agusman (40). Warga Desa Supat Timur itu kedapatan membawa sepaket sabu seberat 0,64 gram.

Dia terjaring razia saat melintas naik mobil Strada merah di jalan simpang Desa Seratus Lapan, Babat Supat, Minggu (17/12), sekitar pukul 14.00 WIB. “Ini bagian dari kegiatan rutin kita,” tutur Kapolsek Babat Supat, Iptu Zanzibar.
Ditanya lebih lanjut soal bagaimana asal narkoba dan keterlibatan tersangka, Zanzibar mengatakan, proses penyidikannya kini di Satres Narkoba Polres Muba. “Sudah kita limpahkan ke Satres Narkoba,” tuturnya.(sid/kur/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!