The Shape of Water Raih Film Terbaik

AKTRIS TERMUDA: Broklyn Prince meraih penghargaan sebagai aktris termuda terbaik dalam Critics Choice Awards 2018 yang berlangsung di Snta Monica, California, Amerika Serikat, Kamis (11/1) malam waktu setempat. Foto: Reuters

PEMENANG penghargaan Critics’ Choice Awards 2018 berlangsung di Santa Monica, California, Amerika Serikat telah diumumkan, kamis (11/1) malam waktu setempat Penerima penghargaan dalam ajang tahunan Broadcast Film Critics Association (BFCA) untuk menghargai prestasi sinematik terbaik
Film The Shape of Water berjaya di Critics’ Choice Awards ke-23 dan menjadi Film Terbaik di ajang itu. The Shape of Water berhasil mengalahkan film-film seperti The Big Sick, Call Me by Your Name, Get Out, Lady Bird, dan The Post.Guillermo del Toro pengarah The Shape of Water juga menjadi Sutradara Terbaik.
Selain itu, banyak artis dan aktor yang menerima penghargaan namun sayang tidak semua pemenang bisa hadir untuk menerima piala kemenangan mereka itu dikarenakan memiliki jadwal lain. Untuk aktor terbaik diraih Gary Oldman dalam film Darkest Hour. Gary hadir dan menerima penghargaan langsung.
Lain halnya, Frances McDormand yang dinobatkan sebagai aktris terbaik Critics’ Choice Awards 2018. Pemeran film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri itu berhalangan hadir namun ada perwakilannya.
Piala lain yang dibawa pulang film yang dibintangi Sally Hawkins itu adalah untuk kategori Desain Produksi Terbaik serta Scoring Terbaik. Ia pun menjadi film pemenang terbanyak. Ajang Critics’ Choice Awards 2018 juga masih memenangkan James Franco sebagai Aktor Komedi Terbaik berkat aktingnya di The Disaster Artist.
Franco juga membawa pulang piala di Golden Globes, meski setelah itu ia tersandung kasus tudingan pelecehan seksual. Ada yang menarik di ajang Critics’ Choice Awards kali ini. Penyelenggara memutuskan pemenang Penyuntingan Terbaik ada dua, yakni film Baby Driver dan Dunkirk. (jpg/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!