Siap Perebutkan Tiket ke Final

FOTO BERSAMA; Semifinalis Pemilihan Duta Pelajar Zetizen Sumsel 2017 berfoto bersama dengan juri sebelum melakukan Inspiring Project Report. Foto:Rian/Panji/Kevin/Sumeks

Kegiatan Pemilihan Duta Pelajar Zetizen Sumsel 2017 telah sampai ke tahap seleksi Top 50 Pasangan. Sabtu-Minggu (14-15/10), mereka memenuhi lantai 4 Gedung Graha Pena Sumatera Ekspres untuk melakukan Inspiring Project Report dan siap berkompetisi untuk memperebutkan tiket ke final. Dimana, Inspiring Project ini telah mereka kerjakan selama satu bulan kebelakang. Inspiring Project sendiri merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus mereka rancang untuk mengikuti Pemilihan Duta Pelajar ini.
Acara diawali dengan pematerian dari pihak Pertamina yang menyampaikan seputar kemandirian energi untuk negeri kepada 100 peserta. Nggak hanya itu, Pertamina juga mempunyai program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan Pertamina terhadap sekitarnya. Program CSR Pertamina terbagi menjadi empat program, Pertamina dan Pendidikan, Pertamina dan Masyarakat, Pertamina dan Kesehatan, serta Pertamina dan Lingkungan.
Setelah pematerian dari Pertamina, it’s time to judging. Satu per satu peserta Duta Pelajar mempresentasikan atau melaporkan hasil kegiatan yang telah dilakukannya selama satu bulan tersebut. Singkatnya waktu serta banyaknya Inspiring Project yang ingin ditunjukkan membuat sesi penjurian jadi menegangkan. Namun, beberapa peserta berhasil membuat juri speechless lewat presentasi Inspiring Project-nya.
“Ide yang dipresentasikan oleh peserta Duta Pelajar Sumsel ini rata-rata sangat bagus-bagus dan juga kreatif. Dengan adanya acara ini juga, secara tak langsung dapat menjadi wadah mereka untuk melakukan hal-hal yang menginspirasi. Nggak habis disitu aja inovasi dan inspirasi dari mereka juga jadi penilaian yang sangat penting,” ujar Ryan, salah satu Juri yang juga merupakan Redaktur Halaman Ekonomi Harian Pagi Sumatera Ekspres.
FYI, sebelum di presentasikan peserta juga telah mengupload aksinya di Instagram agar aksi yang mereka lakukan menjadi motivasi dan menginspirasi bagi yang lain. Aksi ataupun Inspiring Project yang mereka lakukan ini sangat beraneka ragam, mulai dari bidang lingkungan, pendidikan, sosial, kesehatan hingga seni budaya. Wuiiiih, lengkap banget kan inspiring project teman-teman kita ini. So, baca terus halaman Zetizen ya buat update seputar Pemilihan Duta Pelajar Zetizen Sumsel 2017! (mks/atf/fin)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!