Siapkan Permenhub Baru

Ilustrasi.

JAKARTA – Kementerian Perhubungan tengah menyiapkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) yang baru paska Permenhub 108 tahun 2018 tentang Angkutan Tidak Dalam Trayek dianulir Mahkamah Agung (MA). Sebelumnya Permenhub tersebut digugat pengemudi taksi online ke Mahkamah Agung dan akhirnya putusan membatalkan permenhub tersebut.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menjelaskan saat ini sudah ada draft permenhub pengganti. “Sudah kita siapkan draft permen yang baru. Dan saya tadi  (14/9) sudah membicarakan dengan aliansi-aliansi angkutan online terkait hal ini. Insya Allah bulan depan selesai,” ungkapnya Jumat (14/9) di Jakarta.

Ia menegaskan bagi pasal-pasal yang tidak dianulir oleh MA, maka tetap akan diakomodasi dalam permenhub yang baru. Nah, bagi pasal-pasal yang dianulir maka akan dibicarakan bersama aliansi taksi online untuk mencari titik temunya.

“Kami akan kembali melakukan rapat koordinasi dengan aliansi (taksol). Nah kami akan mencari solusi terbaik bagi pasal-pasal yang dianulir. Untuk pasal-pasal yang tidak dianulir tetap akan kami masukkan dalam permenhub yang baru,” ungkapnya. (ran)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!