Siapkan Resep Kunci Peringkat Ketiga

Tim basket pelajar putra Indonesia saat menghadapi tim Hongkong di GOR Among Rogo, Jogjakarta beberapa hari lalu. Foto: Kumaidi/Sumatera Ekspres

JOGJA – Pelatih Tim Basket Pelajar Indonesia Putera Rifky Antolyon sangat optimistis bisa pecah telor di Kejuaraan Basket Pelajar Asia di GOR Among Rogo Jogjakarta. Kemenangan perdana di Kejuaraan Basket Pelajar Asia kedelapan ini diharapkan datang saat melawan Hongkong Cina Kamis (13/9). Ini momentum karena bisa mengunci posisi Indonesia di akhir kejuaraan.

“Kami sudah tahu bagaimana harus bermain melawan Hongkong nanti. Latihan Rabu yang
harusnya libur ini pemain tetap latihan untuk mematangkan strategi memenangkan pertandingan lawan Hongkong Cina,” jelas Coach Rifky.

Pertandingan melawan Hongkong Cina Kamis nanti bisa pengaruhi posisi Indonesia di klasemen akhir. Mengingat, pertandingan melawan Hongkong Cina merupakan partai perebutan peringkat ketiga. Jika para Arjuna Muda Indonesia mampu mengatasi Hongkong, kemenangan itu bisa menutupi kekalahan tiga beruntun selama masa penyisihan sekaligus berada di posisi lebih baik dari Hongkong.

Keyakinan Rifky bisa mengatasi perlawanan Hongkong Cina adalah pertemuan pertama kedua tim di partai pamungkas masa penyisihan. Selasa lalu (11/9), Indonesia memainkan pertandingan melawan Hongkong Cina. Pada kesempatan itu, Rifky mencoba beberapa skema permainan. Eksperimen ini untuk mengetahui respons Hongkong Cina sehingga pada pertemuan di perebutan tempat ketiga nanti bisa lebih tepat menerapkan pola permainan karena sudah tahu apa yang akan dilakukan.

Baca Juga :  Ayo, Lawan Hongkong Waktunya Move On

“Kita ini kan mepet sekali persiapannya. Jadwal juga kurang mendukung karena tiga kali harus main beruntun baru istirahat. Padahal dimana-mana, dua kali main lalu istirahat. Saya apresiasi perjuangan anak-anak meski dengan persiapan pendek mereka mau berjuang maksimal di setiap pertandingan. Lagian saya juga masih menyimpan pemain untuk pertandingan perebutan tempat ketiga nanti,” terang Rifky. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!