Siapkan Rest Area

Terminal Karya Jaya Palembang. Foto: net

PALEMBANG- Kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang Jl Sriwijaya Raya-Singadekane atau sebaliknya yang disebabkan adanya pembangunan fly over di
simpang Nilakandi, pihak Terminal Karya Jaya sejak beberapa pekan terakhir menyiapkan rest area atau peristirahatan bagi kendaraan yang melintas di depannya. Baik itu angkutan pribadi ataupun angkutan umum dan truk pengangkut barang.

“ Memang kalau kondisi siang hari, kemacetan bisa mencapai 3 km dari simpang Nilakandi dari arah Terminal Karya Jaya ke Musi II. Apalagi ada penyempitan jalan akibat pengerjaan fly over. Dari pada harus terjebak macet, ada baiknya istirahat dulu. Untuk itu, di bagian depan terminal kita siapkan sebagai rest area,” kata Kepala Terminal Karya Jaya, Kms Fauzi Azzali yang dihubungi melalui ponselnya, Rabu (31/1) siang.

Bahkan, diakuinya, dalam sehari, ribuan kendaraan melintasi jalan tersebut. Akibatnya, tidak bisa dipungkiri macet akan selalu ditemui oleh warga. Terutama yang tidak mengetahui jalan memutar.

“ Silahkan yang ingin beristirahat sejenak di terminal. Nanti ketika jalan sudah lancar diperkenankan untuk jalan. Langkah ini juga meminimalisir penumpukan kendaraan selama macet ini,” terangnya. (afi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (1/2).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!