Sidak Pedagang, Temukan Mie Berformalin

SIDAK: Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti menyaksikan tes pemeriksaan mie dan tahu mengandung formalin milik pedagang di pasar talang jawa, Rabu (16/5). Foto: Yudi/Sumatera Ekspres

SEKAYU – Melonjaknya harga komoditi sembako di pasaran sekarang ini, tim gabungan terdiri dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) beserta aparat kepolisian melakukan sidak pedagang di Pasar Tradisional Talang Jawa Sekayu, Rabu (16/5).

Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Muba, Zainal Arifin dan Kepala Distanak, Ir A Thamrin, dikawal Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti dalam sidak itu.Tim gabungan itu memantau harga sembako yang melonjak di pasaran.

Beberapa komoditi merangkak naik. Meliputi ayam dari Rp 36 ribu/kg naik Rp 40 ribu/kg, daging sapi Rp 120 ribu naik Rp 130 ribu, telur ayam dari Rp 20 ribu/kg naik Rp 24 ribu, tomat Rp 5 ribu naik Rp 7 ribu, bawang merah Rp 30 ribu naik Rp 33 ribu/kg.

Tak hanya memantau harga merangkak naik, petugaspun melakukan pengecekkan kualitas daging ayam dan daging sapi yang dijual layak dikonsumsi atau tidak. Lalu petugas memeriksa tahu, cincau serta mie kuning yang mengandung formalin. Petugas menemukan mie kuning yang mengandung formalin.

“ Saya beli mie kuning dari Kota Palembang,” kata Nani, pedagang yang ada.

Kalau tahu mie kuning mengandung formalin, dirinya tak akan lagi membelinya. (yud)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (17/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!