Sineas Muda Bersaing di Ajang LSSMF

Penampilan pelajar di ajang LSSMF. foto: istimewa

LUBUKLINGGAU – Sineas muda tingkat pelajar di tiga wilayah yakni Lubuklinggau, Mura dan Muratara ikut meramaikan ajang Lubuklinggau Student Short Movie Festival (LSSMF) 2018 yang digelar Benny Institute. Mereka berkreativitas dan berkarya dengan menciptakan film pendek.

Ahad (5/8) malam dilaksanakan malam penganugerahan LSSMF 2018 hasil karya mereka. Acara dihelat di Sekretariat Dewan Kesenian Lubuklinggau di Jl Garuda Hitam, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Tiga dewan juri selaku penilai dimalam itu yakni Inung Linggau, Andi Hutagalung dan Dede Yonas Saputra.

“Ajang ini upaya dalam menggali pendidikan karakter pelajar. Sekaligus upaya lain dalam rangka membendung budaya luar yang mungkin tidak sesuai dengan etika budaya timur,” kata Wakil Wali Kota Lubuklinggau terpilih, H Sulaiman Kohar.

Lebih lanjut, dirinya menyambut baik dengan adanya LSSMF. Dan sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan Benny Institute, terutama dalam hal membantu pemerintah untuk menciptakan kretaivitas generasi muda.

“Untuk itu kegiatan ini, kita sangat sambut baik,” jelasnya.

Direktur Benny Institute, Benny Arnas mengatakan pihaknya sudah dua kali melaksanakan festival film. Dan ternyata antusiasme pelajar itu luar biasa. Tapi mereka kurang berprestasi karena mereka digabungkan dengan kategori umum.

“Makanya kita hari ini (5/8), kita adakan festival khusus tingkat pelajar. Karena kita ingin mereka bersaing secara sehat antar mereka,” bebernya. (wek)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!