Sinergi, Jaga Keamanan dan Stabilitas

AMBIL SUMPAH: Camat Kisam Ilir, Marzuki SSos melantik empat (Pjs) kepala desa. Foto:Didi/Sumatera Ekspres

MUARADUA – Pasca berakhirnya masa jabatan kepala desa (kades) definitif, kemarin (21/2), empat pejabat sementara (PJs) Kades di Kecamatan Kisam Ilir dilantik, kemarin (21/2). Pelantikan dilakukan Camat Kisam Ilir Marzuki SSos.
Mereka yang dilantik yakni, PJs Kades Keban Agung Joni Orsa Putra; PJs Kades Pengandonan Suyitno; PJs Kades Siring Alam Epson; dan PJs Kades Tanjung Jati Susilo. Nantinya, PJs kades akan bertugas hingga kades definitif yang baru dilantik.
“Saya berharap Pjs kades yang dilantik bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mengelola pemerintahan desa dengan baik,” ujar Marzuki. Tidak kalah penting, lanjutnya, PJs kades harus bisa besinergi dengan perangkat desa lainnya. Termasuk masyarakat dalam melaksanakan roda pemerintahan di desa.
Sehingga akan tercipta pemerintahan yang baik aman dan kondusif. “Jaga keamanan dan stabilitas sampai terpilihnya kembali kades baru,” pesan Marzuki. Lanjutnya, PJs kades harus melaksanakan program yang belum sempat terselesaikan oleh kepala desa sebelumnya seperti program dana desa.
Juga harus mempersiapkan diri untuk membentuk panitia persiapan pemilihan kepala desa serentak yang direncanakan berlangsung April mendatang. Namun, dalam menjalankan tugasnya, PJs kades tidak bisa sendiri. Harus bersama-sama dengan perangkat desa lainnya seperti BPD desa setempat.
“Ini penting untuk diingatkan mengingat waktu sudah sangat dekat harus dilaksanakan,” cetusnya seraya mengatakan ini merupakan salah satu tugas berat PJs kades selain harus melaksanakan program dan menginventaris aset serta melayani masyarakat di desa. (dwa/vin)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!