Siswa Sekolah ini Jadi Koki Dadakan

Lomba memasak nasi goreng di SMAN 1 Ujan Mas, Muara Enim. foto: istimewa

MUARA ENIM – Memperingati Hari Kartini tahun 2018, SMA Negeri 1 Ujan Mas menggelar lomba memasak nasi goreng. Lomba diikuti oleh perwakilan seluruh kelas, dan berlangsung di halaman sekolah setempat, Selasa (24/4).

Dalam lomba ini, masing-masing tim beradu lezat memasak nasi goreng, di mana setiap tim diperkuat oleh empat siswa yang bertugas untuk meracik bahan, dan bumbu masakan yang sebelumnya telah disiapkan setiap tim.

Ketika lomba berlangsung, tampak tiap tim serius dalam mengolah bahan masakan yang ada. Selama 30 menit, para peserta berusaha dapat menghidangkan nasi goreng dengan cita rasa yang lezat.

Selain itu, beragam hiasan serta tambahan pelengkap yang berbeda di setiap piring peserta menjadi persaingan tersendiri untuk mendapatkan penilaian terbaik dari dewan juri.

Adapun juri yang didapuk untuk menilai ialah sejumlah guru dan staf TU. Dan setelah dinilai, hasil masakan lantas dinikmati bersama oleh siswa dan guru setempat.

Kepala SMA Negeri 1 Ujan Mas, Penderizal SPd MM mengatakan, lomba memasak nasi goreng diadakan untuk memeriahkan Hari Kartini. Lomba ini, juga untuk melatih kesabaran, kekompakan, dan kerja sama antarsiswa.

“Dan tentu lomba ini menambah pengetahuan siswa tentang cara memasak nasi goreng yang baik, serta benar,” ujarnya. (way)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!