‘Snocker’ Tren Sneaker Yang Kembali Hype

Generasi Z pasti gak asing lagi kan saat mendengar kata sneaker. Yups, karena sepatu sneaker itu sudah melekat banget dalam kehidupan sehari-hari para remaja zaman now. Jangan ngaku kalian pencinta sneaker kalau belum tahu sneaker yang terbaru, apalagi kalu bukan  sock sneaker. Produk terobosan terbaru yang menyatukan antara sepatu dengan kaus kaki sehingga sneaker dan koas kaki saling terkait menjadi satu item tunggal yang menyediakan dua hal terpenting. Wah, untuk kalian yang anti ribet bisa dicoba dong pastinya. Mau tau gimana sejarah sock sneaker dan apa aja sih keunggulan dari sock sneaker itu sendiri. Kuy kita simak! (Din/may/ars)
Tren gaya kasual, kekinian dan trendy dengan sneaker merupkan tren yang memang sudah ada sejak dahulu dan pastinya masih akan berlanjut dengan model atau bentuk yang berbeda sampai beberapa tahun ke depan. Seperti jenis sneaker yang lagi marak menjadi perbincangan nih, apalagi kalau bukan mengenai sock sneaker. Sneaker yang sengaja menyatukan sepatu dengan kaus kakinya. Sock sneaker merupaan jenis sneaker yang sempat terkenal di era 70-an lho. Di era tersebut, desain sneaker ini dianggap desain yang paling berani meskipun masih belum bisa menghilangkan kebutuhan tali.
Beberapa brand yang merilis sepatu ini misalnya Flyknit atau Adidas Primeknit yang menyatukan kaos kaki dengan Sneaker dalam desainnya. Merk tersebut mampu menampilkn rasa nyaman namun tidak menghilangkan sentuhan fashionnya. Sock Sneaker atau yang terkenal dengan ‘snocker’ kembali berjaya di era tahun 2000 sejak hadirnya The Presto dari Nike.
Tapi di tahun 2017, hampir semua brand sneaker (mulai dari Nike hingga Zara) mengeluarkan koleksi ini. Nike sendiri menghadirkan kembali desain seperti The Presto ini dengan kombinasi desain ujung yang menggunakan struktur pengikat lancip dan lebih nyaman. Produk yang dihasilkan misalnya sneaker Adidas’s Crazy Explosive yang biasa dipakai oleh atlet basket sekelas Nick Young. Desain sepatu itu hanya menerapkan kaus kaki di atas sol karet dengan tiga jalur yang terbentang di atasnya. Sneaker ini terinspirasi dari desain snocker  yang kebanyakan lebih mengedepankan fungsi dengan meminimalkan kebutuhan tali.
Nggak cuma Nike, New Balance pun nggak mau ketinggalan dengan tren mode sepatu yang lagi hype banget tahun ini. Yups, brand ini hadir dengan New Balance 247 yang mengkombinasikan bentuk mid-top baru. Bagian atas yang dibuat lebih tinggi, membuat pergelangan kaki seolah-olah terbungkus. Selain itu aksen karet halus pada sepatu ini juga membuat kita semakin keliatan trendy banget guys.
Well, udah pada tau kan sekarang apa itu Sock Sneaker itu sendiri. Para pencinta snekers sudah siap memburu sepatu ini gak? Jangan sampai ketinggalan ya!

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!