Solo, Kami Datang

SFC saat latihan di Bandung. foto: kris samiaji sumeks.co.id

BANDUNG – Tanpa target di Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC dipaksa kalah oleh tuan rumah Persib Bandung di laga pembuka grup A. Tim yang masih berjuang mencari komposisi terbaik ini, terus berbenah hingga Laga kedua, PSM Makassar dilumat tiga gol tanpa balas.

Angin keberuntungan terus mengarah ke Bumi Sriwijaya. Puncaknya di pertandingan , Jumat (26/1) sore, skuat asuhan Rahmad Darmawan memastikan sebagai juara grup usai kalahkan PSMS Medan, lewat gol bunuh diri Samuel Sibatuara dan sepakan Makan Konate dari titik putih.

Tidak hanya memenangi derby andalas yang berbalut aroma dendam. Sriwijaya FC mengukuhkan diri sebagai salah satu juara grup terbaik di ajang Piala Presiden ini. Proses comeback tim Laskar Wong Kito dinilai sangat progresif.

“Kita tim yang bisa dikatakan baru terbentuk. Beberapa pemain juga baru bergabung. Terlalu jauh kalau kita bicara juara. Yang terpenting sekarang adalah motivasi anak-anak untuk memenangkan setiap laga,” kata sang pelatih didalam ruang ganti usai pertandingan, “Solo, Kami Datang !!!” langsung bergema.

Pada 3 Februari mendatang Sriwijaya FC akan menjalani pertandingan di babak delapan besar yang akan digelar di Kota Solo. (aja)

Baca selengkapnya Sumatera Ekspres Sabtu (27/1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!