Sopir Perusahaan Nyambi Jadi Kurir Sabu

Tersangka Yayan Saputra (dua dari kiri). foto: dian cahyani sumeks.co.id

PRABUMULIH – Tak bersyukur dengan pekerjaannya sebagai sopir di salah satu perusahaan, Yayan Saputra (26) nekat menjadi kurir sabu. Atas perbuatannya dirinya diringkus BNN Kota Prabumulih di rumahnya di Jl Kopral A Wahab, Kota Prabumulih, Kamis (13/9) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari tangan tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang-bukti berupa 4 paket sabu dengan berat 35,49 gram atau senilai Rp35 juta, 1 unit sepeda motor Honda Beat Hitam, Hp Samsung, uang tunai Rp2 juta upah sebagai kurir dan satu set alat hisap sabu.

Informasi yang berhasil dihimpun, tersangka menjadi target operasi sudah tiga bulan lalu namun petugas baru mendapatkan informasi masih sayup-sayup. Setelah melakukan penyelidikan dari siang, barulah sekitar pukul 21.00 WIB dilakukan penangkapan di Jl Kopral Abdul Wahab saat akan terjadi transaksi.

“Sebelumnya terhadap pelaku sudah kita lakukan penangkapan, tapi tidak ditemukan barang-bukti dan setelah penangkapan kedua baru ditemukan BB,” ujar Kepala BNNK Prabumulih, Ibnu Mundzakir di sela-sela prescon di BNNK Prabumulih, Juamat (14/9). (chy)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!