Sowan ke Babel, PTM SCI Jawara

Skuat tenis meja PTM SCI pose usai menjadi kampiun. foto: istimewa

PANGKALPINANG – Tidak sia-sia perjuangan petenis meja PT Sucofindo Cabang Palembang yang tergabung dalam PTM SCI mengikuti Liga Babel di GOR PT Timah, Pangkal Pinang, Minggu (6/8).

Pemain PTM SCI yang diperkuat Leo Budiman cs ini berhasil menjadi jawara setelah di final mengalahkan PTM Meteor dari Babel dengan skor 3-2.

Di babak penyisihan, PTM SCI berhasil mengalahkan PTM Anjungan dan PTM Scorpion masing-masing dengan skor 3-0. Kemudian di babak semifinal, PTM SCI yang dimotori R Febriansyah Tradjumas ini berhasil mempecundangi PTM Pak De Prasi.

Rahmad Hidayat, salah satu petenis meja PTM SCI mengatakan bahwa Liga Tenis Meja Babel tersebut dipelopori Dr Rudi Ridwan, mantan atlet PON Sumsel yang digelar setiap tiga bulan sekali. Format pertandingan beregu memainkan tunggal dan ganda selang seling. Satu pemain tidak boleh main dua kali.

“Alhamdulillah kita berhasil menjadi kampiun,” kata Rahmad.

Dia berharap Liga Tenis Meja Babel bisa diadopsi di Sumsel. Setahun bisa ada beberapa turnamen yang dipelopori komunitas tenis meja atau pengurus PTMSI. “Gilliran kita yang mengundang petenis meja Babel atau provinsi tetangga,” ujarnya.

Petenis meja PTM SCI Palembang sendiri diperkuat Petrus Timothy, Leo Budiman, Boy Sandi, Dr Luigi, Ramdani Ardan, Rahmat Hidayat, Tri Margareta, dan R Febriansyah Tradjumas. (dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!