Sriwijaya FC Memanaskan Persaingan Papan Atas Liga 1

SFC kontra PS Tira di stadion Jakabaring. Foto: Kris Samiaji/Sumeks.

PALEMBANG – Sriwijaya FC mengalahkan PS Tira dengan skor 4-1 pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (6/7/2018) di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Kemenangan ini membawa tim Laskar Wong Kito ke peringkat ketiga klasemen sementara, setelah mengumpulkan 22 poin. Sriwijaya FC hanya tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Barito Putera.

“Alhamdullilah dan saya sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Para pemain mampu bermain maksimal, menunjukkan kehormatan dan harga diri tim ini,” kata pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Rahmad membeberkan kunci kemenangan timnya, yakni mampu menjaga konsistensi selama 90 menit. “Motivasi itu yang paling penting, apalagi banyak rumor yang berkembang,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih PS Tira Nil Maizar menyebut kekalahan telak pada laga debutnya ini dikarenakan kelengahan anak asuhnya. “Secepatnya kami harus melakukan evaluasi, apalagi ada dua gol yang bersarang ke gawang kami berasal dari eksekusi bola mati,” ungkapnya usai pertandingan.

Absennya sejumlah pemain pilar PS Tira diakui berpengaruh. PS Tira tak diperkuat Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, dan Gustavo Lopez.

Setelah melawan PS Tira, Sriwijaya FC akan kembali bermain di kandang sendiri, Selasa (10/7/2018) melawan Persija Jakarta. Pertemuan kontra Macan Kemayoran akan menjadi laga panas mengingat kedua tim saat ini saling bersaing dengan ketat di klasemen sementara dan hanya berbeda 1 poin.

Persija bisa menggeser posisi Sriwijaya FC di tiga besar jika mampu mengalahkan PSM Makassar. Kemenangan Sriwijaya atas PS Tira tak lepas dari kontribusi dua pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalves. Bersama Hamka Hamzah dan Marco Meraudje yang mencetak gol pembuka serta penutup pada laga ini, keduanya berhasil menyumbangkan sepasang gol.

Esteban tidak cuma menyumbangkan satu gol, tapi juga memberikan assist bagi Beto untuk gol ketiga Sriwijaya FC. Tambahan gol ini membawa Esteban mencatatkan empat gol hingga pekan 14 dan hanya tertinggal dua gol dari Beto yang masih menjadi top scorer sementara di tim Laskar Wong Kito. (int) 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!