Ssstt… Raih Medali, Atlet Diganjar PNS

Imam Nahrawi saat berdialog dengan atlet pelatnas. foto: kumaidi sumeks.co.id

JAKARTA – Kabar baik untuk para atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games Malaysia 2017, Asian Games Jakarta-Palembang 2018, dan Olimpiade Tokyo 2020. Mereka akan segera mendapatkan honor sebagai atlet setelah masuk pelatnas di bawah kendali Satlak Prima. Maklum, honor mereka sudah macet selama dua bulan akibat rumitnya administrasi pencairan dana APBN.

“Saya ke sini ingin semangati dan lihat langsung kondisi pelatnas. Saya minta tetap semangat latihan meski puasa. Saya menyesal, setelah tahu honor belum terbayar 2
bulan. Saya cari terobosan cepat. Senin besok (12/6), janji sudah diterima. Tolong ceritakan kabar ini kepada atlet lain, jika berkomunikasi. Saya datang ini sebagai bentuk pertanggungjawaban saya dan saya menyesal, maaf. Setelah ini tidak boleh terjadi lagi. Pak Deputi tolong dicatat dan ditindaklanjuti, jangan bikin saya malu lagi,” tegas Menpora Imam Nahrawi di depan atlet karate di Kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Jumat (10/6).

Saat meninjau pelatnas atlet karate, Menpora Imam datang bersama Kasatlak Prima Achmad Soetjipto, CDM SEA Games Azis Syamsuddin dan Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Washinton. Dalam lawatannya ini, Menpora juga menjanjikan bonus lain selain uang bagi atlet peraih medali di SEA Games dan Asian Games.

“Kami siapkan slot untuk jadi pegawai negeri sipil (PNS). Kami sudah usulkan ini ke Menpan RB,” jelas menteri asal Bangkalan, Madura ini.

Baca Juga :  Fokus Persiapan Asian Games

Perwakilan karateka Jintar Simanjuntak, dalam sesi serap aspirasi, menyampaikan permohonan dukungan terhadap pentingnya try out/basecame training ke Jepang untuk ‘Kata’ dan Perancis untuk ‘Kumite’, pembaruan peralatan, serta asupan nutrisi/suplemen. Atas uneg-uneg atlet, Menpora akan segera merspons.

“Ke depan proposal pengajuannya lebih awal lagi agar dapat terprogram dengan baik, demikian juga peralatan dan nutrisi akan diperhatikan,” terang Menpora Imam. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!