Sssttt…. Seleksi Sekretaris KPU Disoal

KPU Sumsel.

PALEMBANG – Hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris KPU Provinsi Sumsel dipertanyakan. Satu dari tiga besar calon yang lolos seleksi adalah kandidat lama.

Pada tahun sebelumnya ikut dan lolos seleksi. Namun, saat diajukan ke pusat nama yang bersangkutan ditolak sekjen KPU Pusat.

“Ada kesan dipaksakan. Padahal tahun 2016 lalu sudah ikut dan ditolak. Nah, masalahnya kita tidak tahu kenapa ditolak,” ujar salah satu Sekretaris KPUD yang meminta namanya tidak ditulis.

Menanggapi hal itu, panitia seleksi Ahmad Naafi mengatakan bahwa ketiga nama calon sekretris KPU yang dinyatakan lolos tersebut yakni Hj Haslinda, H Sumarwan dan H Abriyadi.

Ketiganya akan dilakukan fit proper test, hari ini (13/11) oleh komisioner KPU untuk ditetapkan ranking lalu diajukan ke Sekjen KPU RI.

Terkait, hasil ketiga nama tersebut Naafi, mengaku seleksi sudah dilakukan secara transparan, pengumuman sudah diumumkan di website KPU provinsi. “Kita sudah melakukan seleksi secara transparan,” aku Naafi. (irw)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!