Stadion Segera di Verifikasi

TINGGAL FINISHING : Penampakan Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring dari udara sudah terlihat bagus, bahkan rumput sudah hijau. FOTO : DARMANSA/HUMAS KONI

PALEMBANG – Setelah manajemen Sriwijaya FC menyampaikan tiga stadion yang akan digunakan Sriwijaya FC musim depan. PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang juga mengelola Liga 1 akan segera menindaklanjuti surat tersebut.

Rencananya tim verifikasi infrastruktur akan datang langsung melakukan pengecekan pada Senin (22/1) mendatang. Seluruh aspek akan dinilai. Mulai dari rumput, sarana-prasarana pendukung dan jalur evakuasi yang menjadi standar keselamatan.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid mengungkapkan, surat balasan dari PT LIB itu telah diteruskannya ke instansi terkait. “Tentu nanti akan ditemani selain dari manajemen kita, ada pula dari Dinas terkait. Sehingga suratnya telah kita teruskan,”kata Faisyal.

Pembangunan serta renovasi yang dilakukan di Stadion Madya Bumi Sriwijaya sendiri telah hampir rampung. Meski memiliki kapasitas tempat duduk yang lebih sedikit dari Gelora Sriwijaya Jakabaring, namun stadion yang terletak di pusat kota ini layak sebagai stadion alternatif.

“Tim yang datang dari PT LIB nanti, diketuai Surya Binaga dan Zumi Zovtan, sesuai dengan surat dari CEO PT LIB, Risha Widjaya. Secara umum kami pastikan stadion alternatif yang kita miliki ini siap dan hampir rampung,” kata Faisal.

Terbukti dari tiga laga ujicoba yang dilakukan Sriwijaya FC dengan tim lokal sebelum ikut dalam Piala Presiden, beberapa waktu lalu. Kondisi stadion sudah cukup memenuhi persyaratan. Hanya memang, mengutip apa yang disampaikan Presiden Klub Dodi Reza Alex beberapa hal masih akan dikoordinasikan dengan pihak terkait.

Baca Juga :  Tidak Pilih Lawan, SFC Belum Dapat Undangan Sparring

“Semisal pengaturan lalu lintas dan areal parkirnya seperti apa akan dikoordinasikan lagi. Karena kita tahu, fans sangat bersemangat datang menyaksikan langsung saat Sriwijaya FC bermain. Oleh karena itu, kami juga berharap dukungan semua pihak,” tukasnya. (aja/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!