Stephen Hawking Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Ahli fisika Stephen Hawking meninggal dunia pada usia 76 tahun. Pria yang lahir 8 Januari 1942 itu meninggal di rumahnya di Cambridge, Inggris. Kabar duka tersebut disampaikan pihak keluarga pada Rabu dini hari (14/3).

“Kami sangat sedih karena ayah kami tercinta telah meninggal dunia hari ini. Dia adalah ilmuwan hebat dan pria yang luar biasa yang pekerjaan dan peninggalannya akan hidup selama bertahun-tahun.” kata anak-anak Hawking, Lucy, Robert dan Tim dalam pernyataan mereka, seperti dilansir dari laman The Guardian.

Mereka menambahkan, keberanian dan ketekunan ayahnya, serta kecerdasan dan selera humornya bisa menginspirasi semua orang di dunia.

“Dia pernah berkata, ‘Alam semesta ini tidak akan menjadi lebih baik jika tidak menjadi rumah bagi orang-orang yang kalian cintai’. Kami akan merindukannya selamanya.” tambah mereka.

Hawking sempat didiagnosis menderita penyakit motor neuron pada tahun 1963, saat berusia 21 tahun. Dokter memvonis hidupnya tinggal dua tahun lagi. Namun itu tidak terjadi pada Hawking. Perkembangan penyakit Hawking lebih lambat dari biasanya. Dia bertahan hidup lebih dari setengah abad. (guard/int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!