Stres Picu Maag

NYERI ULU HATI: Sering mengalami nyeri ulu hati ditambah dengan perut kembung waspada penyakit maag. Foto: Evan/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Maag merupakan penyakit gangguan pencernaan yang sangat menganggu dan banyak sekali dikeluhkan para pekerja kantoran. Salah satu faktor penyebabnya adalah stres. Kebanyakan penyakit ini dikeluhkan kaum wanita.
DR dr H Zulkhair Ali SpPD K GH FINASIM mengatakan, banyak yang datang mengeluhkan maag khususnya wanita. “Kalau stres maka asam lambung akan meningkat,”terangnya.
Masih kata dia, kalau dibiarkan akan mengakibatkan pendarahan lambung atau bocor lambung. Kebanyakan pendarahan tersebut diderita mereka yang sudah berusia lanjut karena kerap mengonsumsi berbagai obat-obatan. “Mengonsumsi obat-obatan dalam waktu yang  lama akan menimbulkan pendarahan  lambung,’’bebernya.
Penanganannya  cukup lama harus dirawat  karena jika dibiarkan dapat mengalami bocor lambung. Tak hanya itu mengonsumsi cuka dan pempek secara berlebihan akan menyebabkan penyakit maag karena asam lambung akan meningkat.
Untuk Itu sebaliknya mulai dari Sekarang atur pola makan, Karena sistem tubuh akan mengeluarkan asam lambung pada waktu tertentu, kemudian hindari stres dan istirahat yang cukup. (uni/via)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!