Suarakan Aspirasi Pemuda Lewat Penyuluhan Enterpreneurship

Muhammad Fandi Pratama Putra

Palembang- Ingin menyuarakan aspirasi pemuda yang selama ini terabaikan, membuat Muhammad Fandi Pratama Putra semakin mantap untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sumsel 1 dari Partai Nasdem.

Bahkan dengan tekad ingin menjadi bagian perubahan Indonesia, berbagai program telah dipersiapkan. Diantaranya bidang kesehatan maupun penyuluhan dan juga memberikan pelatihan dalam hal enterpreneurship bagi pemuda.

“Saya inginenjadi salah satu wakil pemuda. Paling tidak, aspirasi yang selama ini kurang didengar karena minimnya suara pemuda tidak akan terjadi lagi. Sehingga nantinya, aspirasi pemuda tadi bisa didengar, diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik dalam bentuk program-program yang pro pemuda,” ujar Fandi, panggilan akrabnya saat ditemui di kantornya, Selasa (25/9).

Dijelaskan Fandi, dengan tujuan utama yakni jadi bagian pembangunan Indonesia serta mensejahterakan masyarakat khususnya di Sumsel perlu dibutuhkan konsep dan road map yang jelas. Yang juga tidak kalah penting adanya keterlibatan secara proaktif pemuda di dalamnya.

“Seperti pidato Bung Karno, berikan saya 10 pemuda, maka saya akan menggetarkan dunia. Jadi dari sini kita bisa belajar, bahwa peran pemuda juga sangat penting dalam pembangunan yang berkelanjutan khususnya Sumsel,” bebernya.

Selain itu, dengan maju dirinya dalam politik saat ini, bahwasanya ada pesan khusus yang diemban. Salahsatunya, bahwasanya politik itu tanpa mahar. Sebagaimana yang dilakukan oleh Partai Nasdem dalam proses pencalegam tersebut.

“Siapa bilang untuk berpolitik itu harus membayar mahar politik. Buktinya di Partai Nasdem hal tersebut tidak ada sama sekali alias gratis dan tidak perlu membayar mahar,” terangnya.

Di samping itu, dijelaskan Fandi, yang tidak kalah penting adalah menumbuhkan semangat dan jiwa pemuda untuk terus maju dan berusaha serta jadi bagian penting dalam pembangunan, Insya Allah kedepan, saya bakal banyak mengadakan pelatihan atau penyuluhan tentang entrepreneurship, untuk membangun jiwa pemuda yang mau berusaha.

Tidak hanya itu, bila di percaya menjadi wakil pemuda di senayan, saya juga akan memperjuangkan hak – hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama masyarakat menengah ke bawah. Ayo, berkerja bersama rakyat, untuk rakyat,”pungkasnya. (Afi)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!