Sukseskan Asian Games, Astra Pinjamkan 200 Mobil

Ketua Koordinator Astra Grup Wilayah Palembang Nico Kwee membawa obor Asian Games di Kampung Al Munawar, Sabtu (4/8). foto: wendi sumeks.co.id

PALEMBANG – Astra Group siapkan lebih dari 200 unit kendaraan roda empat dan 50 unit kendaraan roda dua untuk sukseskan pelaksanaan Asian Games 2018. Unit mobil jenis Innova, Fortuner, dan Hilux ini disebar di Jakarta dan Palembang. Sementara, sepeda motor PCX khusus digunakan di Jakabaring Sport City.

“Peminjaman kendaraan ini dukungan Astra untuk memudahkan mobilitas panitia selama perhelatan berlangsung,” ungkap General Manager Head of Corporate Communications Division Astra Internasional Boy Kelana Soebroto saat torch relay Asian Games di Kampung Al Munawar, Sabtu (4/8).

Menurutnya, ini wujud komitmen Astra sebagai official prestige partner untuk dukung kelancaran transportasi dan operasional Asian Games. Selain itu, Astra juga dukung troch relay dengan turut serta di sepuluh kota. Astra menugaskan koordinator wilayah Astra ikut estafet obor Asian Games “Kegiatan estafet pawai obor ini sebagai simbol semangat dan persahabatan yang disebarkan ke seluruh Indonesia,” ujarnya.

Astra juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mengabadikan keseruan momen spektakuler ini dengan mengunggah foto di akun Instagram dengan tema caption dukungan untuk Indonesia di Asian Games dengan tagar #AsianGames2018 #AstraAsianGames2018 #KitaSatuIndonesia.

Palembang, lanjutnya, merupakan kota kedelapan Astra hadir. Pawai obor ini melibatkan sekitar 1.000 orang, dengan Koordinator Wilayah Nico Kwee sebagai pembawa obor, diikuti 50 pelari, 300 karyawan, dan ratusan masyarakat.

Baca Juga :  Ini Tradisi Musim Buah di Muratara

Khusus di Palembang, obor melewati Kampung Al Munawar yang juga Kampung Berseri Astra (KBA). Ini adalah kontribusi sosial grup Astra yang berfokus pada pengembangan kawasan terpadu. Di KBA, Astra berkolaborasi bersama masyarakat untuk mewujudkan wilayah bersih, sehat, cerdas, produktif, sekaligus mengangkat aktivitas-aktivitas yang mengusung kearifan budaya lokal.

KBA Palembang ini memiliki potensi besar untuk pengembangan ekonomi masyarakat melalui program UMKM. Terutama di usaha kain blongsong songket dan kuliner kue-kue bingen. “Salah satu yang kita lakukan adalah bantu untuk promosikan produknya,” katanya. (cj16)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!