Suzuki Wago R Terbaru Mengaspal Tahun Depan

Ilustrasi

NEW DELHI – Suzuki Maruti India akan memulai produksi generasi terbaru Wagon R pada November 2018. Kabarnya, mobil kompak ini dijadwalkan resmi meluncur awal tahun 2019. Melansir Indianautoblogs, Rabu (12/9), generasi keempat Wagon R di India tidak akan menggunakan sasis generasi keenam yang diluncurkan di Jepang pada Februari 2017 lalu.

Mobil dengan kode YCA itu akan menggunakan platform baru heartect yang juga digunakan Baleno, Ignis, Swift dan Ertiga. Karena platform itu telah diperbarui yang memungkinkan semua model terbaru sudah memenuhi aturan keselamatan untuk perlindungan keamanan pejalan kaki yang mulai berlaku 1 Oktober 2018.

Suzuki Maruti dikabarkan akan menggunakan sasis Wagon R versi terbaru. Selain itu, akan disematkan fitur keselamatan seperti kantong udara (airbag), pengingat sabuk pengaman, sistem peringatan kecepatan, sensor parkir mundur dan manual central locking override, kini menjadi fitur wajib yang harus ada untuk semua model baru.

Suzuki Wagon R 2019 kabarnya bakal dibekali mesin 1.0-liter tiga silinder, K-Series yang dapat menghasilkan tenaga 68 Ps dan torsi puncak 90 Nm. Tenaga tersebut dialirkan melalui transmisi manual dan otomatis 5-percepatan. Mesin diklaim sudah mematuhi standar emisi BS6 yang akan berlaku mulai 1 April 2020. Pada Agustus, IAB tidak yakin bahwa perusahaan akan meluncurkan varian MPV 7-seater dari Wagon R. (mg8/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!