Syahrini Main Film tanpa Skill Akting

Syahrini

Melihat tingkah pola Syahrini, 35, memang bikin ketawa. Gayanya centil, glamor, dan jargon-jargon ajaibnya selalu menjadi daya tarik. Nah, gaya khas Syahrini itulah yang menjadi inspirasi film Bodyguard Ugal-ugalan.
Dalam film yang mulai tayang hari ini (5/7) tersebut, Syahrini berperan sebagai diri sendiri. Penyanyi kaya raya yang populer. Punya pasukan bodyguard khusus ditugaskan untuk menjaga dirinya dari segala marabahaya.
Bagi Syahrini, itu adalah proyek yang tertunda. Sebab, dia ditawari MD Pictures untuk membintangi film tersebut sejak dua tahun lalu. Namun, karena jadwal kerja dan liburannya superpadat, penyanyi yang akrab disapa Inces itu belum bisa syuting.
’’Awal tahun ini, alhamdulillah ya bisa syuting film pertama,’’ ujar Syahrini dengan gaya kenesnya yang khas kemarin (4/7).
Ini kali pertama Syahrini berperan sebagai diri sendiri dalam film. Karakternya sama persis dengan kenyataan. Penampilan, gaya bicara, profesi, kecintaan pada barang-barang dari high-brand, serta jargon-jargon khas ada di karakter Syahrini dalam film.
Karena itu, dia mengaku tidak kesulitan. ’’Nggak perlu skill akting yang gimana-gimana sih ya. Kan karakternya manjah kayak saya,’’ tutur Inces. Dalam skenario, dialog dan kata-kata yang diucapkan juga khas dia banget. Mulai sesuatu, syantik, manjah, mengempas, dan gubrak-gubrak jeng jeng jeng.
Saat syuting, Syahrini hanya perlu mengikuti arahan sutradara Irham Acho Bachtiar. Dia mengarahkan blocking dan setting. Walaupun skenario dan dialog sudah dibuat sebagaimana kebiasaan Syahrini, penyanyi dengan gaya glamor tersebut tetap harus mengikuti pakem adegan dari sutradara.
Selain berperan, Syahrini membawakan OST Bodyguard Ugal-ugalan. Sebagaimana beberapa lagu sebelumnya, judul lagu OST yang diciptakan Melly Goeslaw itu diambil dari jargon Syahrini. Yakni, Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng. Isi lagunya tentang sosok Syahrini yang tampil cetar membahana.
Lirik lagu tersebut juga dipenuhi kata-kata ajaib ala Syahrini yang sudah populer. Di antaranya, bulu mata antibadai serta ratu angin yang menjelaskan kegemaran Syahrini keliling dunia naik pesawat. ’’Pokoknya, jargon-jargon yang terucap dari bibir lincah ini dimasukin ama Teh Melly,’’ ucap Syahrini.
Ada lagi bagian menarik dari OST itu. Yakni, lirik ’’Anda jangan julid’’. Lirik tersebut merupakan ajakan untuk menjauhi sifat jahat dan dengki. Menurut Syahrini, daripada nyinyir dan berkomentar negatif terhadap kesuksesan orang lain, mendingan jadi orang baik saja.
’’Hidup itu harus tulus, jangan bibir manis tapi hati busuk. Stop deh, jangan julid ya,’’ saran Syahrini.
Walaupun sangat menikmati proses syuting dan menyanyikan lagu tema, Syahrini mengaku deg-degan. Dia harap-harap cemas apakah kiprahnya dalam film akan sebagus di dunia tarik suara. Menurut dia, saat gala premiere Bodyguard Ugal-ugalan pekan lalu (29/6), respons penonton sangat positif. ’’Mereka suka dan ketawa karena banyak adegan lucu,’’ ujarnya. (len/c22/na)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!