Syarat Caleg Tanpa Korupsi, Bebas Narkoba

RAKORWIL: Rapat Koordinator Wilayah (Rakorwil) I DPW Partai Berkarya Sumsel sekaligus pengukuhan pengurus DPW Partai Berkarya Sumsel periode 2017-2022 di Hotel Excelton Palembang, Minggu (6/5) sore. Foto: Edi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Partai Berkarya cukup selektif menjaring calon legislatif. Peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019 nomor urut tujuh ini tidak menerima calon wakil rakyat yang pernah bermasalah korupsi dan pemuja narkoba.

“Nanti akan dilakukan tes kalau memang terindikasi narkoba saya yang akang langsung mencoretnya. Pun demikian jika ada caleg yang pernah korupsi baik saat menjadi anggota DPR, DPRD maupun ditempat kerja tidak akan saya loloskan,” kata¬†¬†Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwopradjono usai buka Rapat Koordinator Wilayah (Rakorwil) I DPW Partai Berkarya Sumsel sekaligus pengukuhan pengurus DPW Partai Berkarya Sumsel periode 2017-2022 di Hotel Excelton Palembang, Minggu (6/5) sore.

Muchdi menambahkan hampir semua partai besar tahun ini terjerat korupsi. Baik legislatif di DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

“Masalah ancaman bangsa kedepan dan sekarang adalah korupsi,” tambah dia.

Muchdi yang datang didampingi Bendahara Umum DPP Partai Berkarya, Neneng A Yuti itu paham betul soal narkoba. Karena dia tergabung Gerakan Rakyat Anti Narkotika (Geranat).

“Pecandu narkoba 7 juta mulai dari anak anak hingga orang tua. Misal 7 juta ini sehari 0,2 gram dengan harga Rp100 ribu, setiap orang jadi Rp7 miliar setiap hari. Belum lagi kerugian nyawa,” tambah dia.

Baca Juga :  Partai Berkarya Sumsel Gelar Rakorwil

Ditambahkan Muchdi, Partai Berkarya telah membuka pendaftaran caleg. Meskipun Juli baru pengumuman daftar caleg sementara dan September penetapan caleg secara resmi.

“Kewenangan untuk provinsi dan kabupaten/kota menyusun dan memutuskan calon untuk provinsi dan kabupaten/kota. Kalau kewenangan DPR RI ada di DPP,” tukas dia.

Sementara itu Taufik Islah Effendy ketua umum DPW Partai Berkarya Sumsel memberikan apresiasi para para pengurus yang telah menyukseskan verifikasi vaktual.

“Sesuai target dari ketua DPP Tomy Soeharto bahwa setiap dapil harus memiliki wakil. Ini menjadi motivasi kita bersama untuk melangkah dalam memenangkan Pemilu 2019. Berkarya Menang, Rakyat Makmur,” tukas dia. (ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!