Tahu Alami Kelainan, Pasangan Ini Tetap Ingin Lahirkan Bayinya

Bayi dari pasangan Robinso dan Paina Lasanti, warga Desa Muara Muba dirawat intensif di ruang NICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu. FOTO: YUDI/SUMEK

Bayi Tanpa Tempurung Kepala

SEKAYU – Perasaan bahagia yang dialami pasangan Robinso (37) dan Paina Lasanti (30), warga Desa Muara Teladan, Kecamatan Sekayu berubah menjadi duka. Buah hati yang mereka nantikan kehadirannya lahir dengan kelainan. Tanpa tempurung kepala (anencephaly).

Lantaran kondisinya sangat memprihatinkan, sang bayi harus mendapatkan perawatan intensif, menggunakan alat inkubator di ruang NICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu.

Robinso mengaku sudah mengetahui kondisi sang bayi mengalami kelainan sejak dalam kandungan. Yakni ketika ketika sang istri melakukan kontrol kehamilan, saat di USG (Ultrasonography) dokter kandungan RSUD Sekayu.

Namun, hal itu tidak mengurangi kasih sayang terhadap sang calon bayi. Mereka tetap bertekad untuk melahirkannya. “Kami tetap bersabar dan kuat melahirkan sang bayi ini,” katanya sedih.

Ia dan istrinya mengaku tidak memiliki firasat apa pun mengenai kelainan anaknya itu. Keduanya anaknya yang lain tumbuh normal. “Kami tetap sabar dan kuat, melihat kondisi anaknya ini,” ungkapnya.

Sementara sang istri, Paina tampak masih terbaring di atas tempat tidur ruang kebidanan RSUD Sekayu. Kesedihan tergores di raut wajahnya melihat kondisi sang anak yang sangat memprihatinkan.

Dokter Spesialis Anak RSUD Sekayu, dr Muslimin SpA, mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara persis penyebab bayi tersebut lahir tanpa tempurung kepala.. Kemungkinan sang ibu menderita penyakit tertentu.

Baca Juga :  ‘’Yang Penting Sampai di Rumah’’

Bisa juga mengkonsumsi obat jamu yang mengakibatkan gangguan dalam pembentukan organ janin. “ Kelainan bayi sudah diketahui sejak pemeriksaan USG,” bebernya. Sang dokter juga telah memberikan penjelasan kepada orang tua. Namun keduanya tetap bersikukuh menunggu kelahiran sang anak itu. (yud/vin)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!