Tahun Ini, PEN 2 Dilaksanakan di 10 Lokasi

Memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa SD, PT Pertamina Refenery Unit (RU) III mengelar kegiatan mengajar Pertamina Energi Negeri (PEN) 2 di SDN 207 Kertapati. Foto: Kris Samiadji/Sumeks.

PALEMBANG – Sebelumnya, kegiatan mengajar Pertamina Energi Negeri (PEN) 2 dilakukan di wilayah Jakarta. Tahun ini program PEN 2 dilaksanakan di 10 lokasi, yakni Palembang, Aceh, Jakarta, Indramayu, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Makassar, Jayapura, dan Sorong. Berlangsung dalam 2 gelombang yakni pada tanggal 17 April 2017 di Aceh dan 8 Mei 2017 di 9 kota lainnya.

PT Pertamina Refenery Unit (RU) III juga mengelar kegiatan mengajar Pertamina Energi Negeri (PEN) 2 di enam SD yang tersebar di Palembang, yakni SDN 235 Plaju, SDN 197 Kertapati, SDN 207 Kertapati, SD Patra Mandiri 1 Plaju, SD Patra Mandiri 2 Plaju, dan SD Patra Mandiri 3 Sungai Gerong.

Menurut General Manager RU III, Eman Salman, PEN 2 melibatkan 562 relawan pengajar yang merupakan pekerja dari Kantor Pusat Pertamina, Unit Operasi, dan Anak Perusahaan dari berbagai tingkat jabatan. Selain kegiatan mengajar, dalam rangkaian PEN 2 di Palembang Pertamina juga turut menyerahkan bantuan pendidikan kepada enam SD tersebut.

Kehadiran relawan pengajar dari Pertamina disambut dengan antusias oleh para siswa. Mereka mendapat pemahaman mengenai bisnis energi dan berbagai profesi di lingkungan Pertamina, serta berbagi nilai-nilai positif budaya Pertamina yang disampaikan melalui kegiatan interaktif dan partisipatif.

Baca Juga :  Jargas Belum Beroperasi? ini Penyebabnya

Area Manager Communication & Relations Sumbagsel, M. Roby Hervindo mengungkapkan, program Pertamina Energi Negeri menggambarkan dukungan aktif Pertamina pada pendidikan putra putri bangsa. “Selain program PEN, dukungan Pertamina untuk pendidikan anak bangsa terwujud pula dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) pilar Pertamina Cerdas. Pertamina Olimpiade Sains, beasiswa, dan bantuan pendidikan merupakan beberapa program Pertamina Cerdas untuk membentuk generasi jujur, tulus, dan amanah,” tukasnya. (yun/nan)

Baca juga: Mengajar, Relawan Pertamina Tularkan Motivasi Siswa

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!