Tak Cuma Jualan, juga Senam Sehat

Ilustrasi. foto: dok sumeks.co.id

PALEMBANG – Tak hanya launching Rafah Sunday Market. UIN Raden Fatah juga akan menggeber Senam Sehat Maumere dalam ajang Lapak Jualan di lapangan sepakbola UIN Raden Fatah, besok (17/12).

Senam sehat UIN Raden Fatah Palembang bekerja sama dengan Sumatera Ekspres ini akan diikuti umum, dosen, pegawai, dan mahasiswa. “Kita mulai acaranya sejak pukul 06.30 pagi,” kata Manajer Program Rafah Sunday Market UIN Raden Fatah Palembang, Muhtarom MPdI, kemarin (15/12).

Menurutnya, memang Rafah Sunday Market ini dilakukan dengan konsep bersantai dan olahraga sambil berbelanja. Oleh karena itulah, lapak jualan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) baik untuk umum dan mahasiswa disediakan.

Di sini, akan ada pameran produk kuliner, komunikasi, transportasi, fashion, dan lainnya. Hingga kemarin, sudah ada 110 pedagang yang ikut ambil bagian. Pendaftaran akan ditutup Sabtu (16/12), siang.

Wakil Rektor II UIN Raden Fatah Palembang, Dr Zainal Berlian D BA, mengatakan, pihaknya sengaja melakukan ini untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sebab, salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengabdian terhadap masyarakat.

“Diharapkan melalui ini terjalin kebersamaan, kekeluargaan, dan kepedulian terutama kepada warga sekitar UIN Raden Fatah Palembang,” ungkap Zainal. Apalagi, pada Rafah Sunday Market disediakan pasar murah dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

Baca Juga :  Pedagang Duku Menjamur Saat Ramadhan

Di sisi lain, olahraga dilakukan untuk silaturahmi. “Kan selama ini kita monoton dengan kertas dan pekerjaan rutin. Sudah saatnya memanfaatkan waktu luang juga dengan olahraga,” terang Zainal. (rip/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!