Tak MIliki Tempat Pembuangan, Sampah Dibuang di Tepi Jalan

MENUMPUK - Tumpukan sampah yang menumpuk di tepian jalan kecamatan Buay sandang Aji akibat tak adanya tempat pembuangan sampah di wilayah tersebut.Foto: Didi/Sumatera Ekspres

MUARADUA– Belum adanya tempat pembuangan sampah di Kecamatan Buay Sandang Aji, membuat masyarakat setempat kebingungan untuk membuang sampah rumah tangga milik mereka. Tak pelak sungai dan tanah kosong serta di tepi jalan raya pun menjadi pilihan mereka untuk membuang sampah-sampah tersebut.

Salah satunya seperti yang terdapat di jalan Propinsi, tepatnya di Desa Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji. Lantaran di wilayah ini belum tersedianya tempat khusus membuang sampah, masyarakat pun akhirnya menjadikan tepian jalan raya tersebut sebagai tempat mereka membuang sampah.

Wati, salah seorang warga setempat mengatakan di wilayah itu memang tidak adanya bak pembuangan sampah, jadi sebagian warga setempat ada yang menjadikan lahan kosong tersebut untuk dijadikan tempat pembuangan sampah.

“Warga sendiri sebenarnya tidak mau untuk membuang sampah di tempat itu, namun dikarenakan sini belum tersedianya bak penampungan sampah makanya warga tidak ada pilihan lagi selain membuang di lokasi itu, meskipun itu mereka lakukan dengan terpaksa,” ujar Wati.

Atas kondisi inilah, terang Wati, agar masyarakat nantinya tidak lagi membuang sampah secara sembarangan, dirinya berharap kepada Pemerintah Kabuapten OKU Selatan melalui instansi terkait dapat menyediakan bak tempat pembuangan sampah di lokasi-lokasi yang strategis di wilayah Kecamatan tersebut. (dwa)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (15/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!