Tama : Adipura Bikin Bangga Pemuda

Wako Harnojoyo dan Handry Pratama usai penganugerahan Piala Adipura di Jakarta, kemarin (2/8). Foto: Edi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berhasil mempertahankan Piala Adipura. Bahkan Piala Adipura yang diterima langsung Walikota H Harnojoyo di Gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta, Rabu (2/8) malam itu merupakan yang kesebelas kalinya secara beruntun.

Lantas apa kata masyarakat? “Jelas prestasi yang membanggakan. Keberhasilan pemerintah mempertahankan Piala Adipura jadi motivasi kita para pemuda untuk menjaga dan melestarikan kota Palembang,” kata H Handry Pratama Putra
SE, tokoh pemuda Palembang.

H Tama ,sapaan akrabnya, turut hadir langsung menyaksikan prosesi penyerahan Piala Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kepada H Harnojoyo. “Tidak mudah untuk mempertahankan sebuah prestasi. Apalagi sampai kesebelas kalinya. Kita berharap keberhasilan ini terus dilanjutkan,” tambah ketua DPD KNPI Kota Palembang ini.

Pemuda kelahiran Palembang, 7 Januari 1988 itu memberikan apresiasi tinggi pada dinas terkait (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang) yang sudah bekerja keras untuk menjaga kebersihan kota Palembang.

“Terimakasih juga pada para pahlawan kebersihan, pasukan kuning, para petugas kebersihan yang bekerja keras siang dan malam untuk menjaga kebersihan,” tambah pengurus Majelis Taklim Telaga Sembilan ini.

H Tama menilai tidak mudah untuk meraih Piala Adipura ditengah pembenahan kota Palembang menyambut Asian Games XVIII/2018. “Ya, bisa dilihat sendiri mega proyek infrastruktur jelang Asian Games, seperti LRT. Tapi itu tadi berkat kegigihan pemerintah dan semua pihak bisa dan mampu mempertahankan Adipura,” terang dia.

Baca Juga :  Muara Enim Raih Laporan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Terbaik

Untuk itu pemuda berkacamata ini himbau pada seluruh masyarakat Palembang khususnya para pemuda untuk terus menjaga kebersihan sekitar. “Mari sukseskan program gotong royong walikota kita. Kita berharap tahun depan bisa kembali meraih Piala Adipura,” tukas dia. (ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!