Tambah Jam Operasi Angkut Sampah

Ilustrasi

LUBUKLINGGAU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lubuklinggau akan menambah jam operasi pengangkutan sampah di bulan puasa yang tadinya hanya tiga kali, ditambah satu kali lagi menjadi empat kali.

Kepala DLH Lubuklinggau, Herdawan mengungkapkan di tahun sebelumnya ada peningkatan volume sampah selama bulan Ramadhan. Dan peningkatan tersebut terjadi disejumlah titik di wilayah Lubuklinggau dikarenakan meningkatnya tingkat konsumtif masyarakat.

“Kalau memang volumenya tinggi, mungkin kita ada penambahan jam operasi pengangkutan sampah yakni di malam hari,” jelasnya.

Dihari biasa selama ini, jam operasi pengangkutan sampah hanya dilakukan tiga kali yakni diwaktu pagi, pukul 10.00 WIB dan terakhir pukul 14.00 WIB.

“Kita lihat kondisinya dulu beberapa hari puasa ini mungkin kita penambahan jam operasi pengangkutan dimalam hari kita angkut,” timpalnya lagi.

Lebih lanjut, perkiraan pihaknya sampah dibulan Ramadhan biasanya didominasi sampah kulit kelapa atau dogan. Disamping itu, sampah juga didominasi sampah rumah tangga yang mana peningkatan itu karena selama bulan puasa diperkirakan tingkat konsumtif masyarakat tinggi. (wek)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (17/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!