Tampilkan Kreativitas Siswa

PENSI: SMA Bukit Asam (SMABA) usai menggelar gebyar Pentas Seni (Pensi) di halaman sekolah, hari ini (19/7). Foto: Giete/Sumatera Ekspres

MUARA ENIM – SMA Bukit Asam (SMABA) kembali menggelar gebyar Pentas Seni (Pensi) di halaman sekolah, hari ini (19/7). Mereka menampilkan bermacam kreativitas siswa-siswinya di  bidang kesenian, mulai dari hasil kegiatan pembinaan ekskul, sampai dengan menampilkan bakat para siswa-siswi di sekolah binaan Bukit Asam Foundation (BAF).

Disampaikan Ketua Pelaksana, Tugiyanti SPd , bahwa acara gebyar Pentas Seni (Pensi) ini dalam rangka untuk menampilkan hasil dari kegiatan ekstrakurikuler serta tampilkan bakat siswa bidang seni dan olahraga. Dengan tema mengangkat budaya lokal untuk mewujudkan siswa berprestasi.

“Peserta gebyar Pensi adalah siswa kelas 10 sampai dengan kelas 12, menampilkan bidang seni dan olahraga. Diantaranya seni tari, karate, musik, nasyid, pramuka, paskibraka, jurnalistik, dan lainya yang tergabung dalam ekskul, “kata Tugiyanti.

Kepala SMA Bukit Asam, Evi Komalasari Ssos, menjelaskan bahwa gebyar Pensi ini untuk memberikan motivasi kepada siswa untuk berprestasi bidang non akademik sesuai dengan bakat dan minat para siswa yang dalam binaan ekstrakurikuler. Kata dia, pihak sekolah memberikan ruang gerak yang seluas-luasnya kepada para siswa untuk mengikuti kompetisi sampai ke tingkat luar negeri. (way)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (20/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!