Tampung Hasil Karya Pengrajin

PALI – Meskipun saat ini Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB) dan baru memekarkan diri sekitar lima tahun lalu, namun segala hal apapun tentunya tidak mau tertinggal, dari daerah-daerah lain yang memang sudah lebih dahulu maju agar bisa sejajar.

Salah satu kegiatan yang memacu untuk mengejar ketertinggalan itu, Kabupaten PALI yang biasa di kenal Bumi Serepat Serasan ini telah mendirikan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang diresmikan langsung oleh Bupati Ir H Heri Amalindo MM dan Ketua Dekranasda Kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina.

Dalam sambutanya, Ketua Dekranasda Kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina mengungkapkan, bahwa tujuan dibangunnya gedung Dekranasda Kabupaten PALI ini tidak lain ialah sebagai wadah untuk menampung hasil karya dari para pengrajin yang kreatif.

“Dan menggali serta melestarikan produk kerajinan yang berbasis sumber daya lokal. Dengan pewarna batik, yang memakai pewarna alam yaitu tumbuh-tumbuhan yang ada di Kabupaten PALI seperti kulit manggis, daun salam, kulit kayu mahoni, kulit dan batang secang, daun jambu, dan lainya,” ujarnya. (ebi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (14/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!