Tanah Abang Rawan Longsor

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, Junaidi Anuar SE MSI. Foto: Heru/Sumatera Ekspres

PALI – Dari lima kecamatan di dalam wilayah Bumi Serepat Serasan, ternyata Kecamatan Tanah Abang menjadi satu-satunya kecamatan rawan longsor, sehingga mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam penanganannya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, Junaidi Anuar SE MSI mengatakan, dari Kecamatan Tanah Abang yang ada, terdapat lima titik rawan longsor yang berpotensi terjadi ketika musim penghujan tiba disertai debit air yang tinggi.

“Kecamatan Tanah Abang sendiri memang menjadi perhatian khusus kita. Karena, ada lima titik rawan terjadinya bencana longsor dalam wilayah itu, seperti di wilayah Desa Sukaraja, Modong, Bumi Ayu, Tanah Abang Selatan dan Tanah Abang Utara,”  ujarnya, Senin (5/3‎).

‎Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada masyarakat agar sepanjang tepian aliran sungai Lematang yang membentang Kecamatan Tanah Abang, untuk bisa ditanami tanaman yang bermanfaat untuk menahan tanah agar tidak mudah longsor. (ebi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (6/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!