Tanam Ganja Dalam Pot

Tersangka Riki. Foto: Didi/Sumatera Ekspres

MUARADUA – Tertangkapnya tersangka Oktariantoni bin Risal (31) membuat satruan reserse narkoba Polres OKU Selatan mengungkap siapa pemasok daun ganja. Belakangan dari hasil pengembangan pemilik sekaligus petani daun ganja adalah Riki Soprianto bin Durahim (33), warga Desa Pulau Kemiling Kecamatan Kisam Ilir.

Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan tersangka Oktariantoni, terungkap  bahwa daun ganja kering yang diamankan berasal dari tersangka Riki. Riki sendiri langsung dijemput dan dibekuk satnarkoba saat berada di kebun miliknya yang terletak di Desa Pulau Kemiling Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten OKU Selatan Senin (12/3) sekitar pukul 12.30 WIB.

Tersangka berikut barang bukti (BB) berupa satu buah ember warna hitam yang berisikan ganja, 1 buah kantong polybag warna hitam dibawa ke Mapolres OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Ferry Harahap SIK M Si melalui Kasat Reserse Narkoba Iptu Zulkifli SH mengatakan tersangka sudah menjadi Taget Operasi (TO) karena diduga sudah lama mengedarkan narkoba jenis ganja di kawasan tersebut.

“Tersangka berikut barang bukti (BB) kita amankan setelah pengembangan kasus Oktaunatoni,” ujar Zul. (dwa)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Rabu (14/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!