Tanpa Izin Pemasangan, PLN Digugat

Sidang gugatan perdata terhadap PLN oleh penggugat Winardi di PN Palembang, Rabu (13/9). Foto: Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Pemasangan tiang listrik memang sangat dibutuhkan. Namun jika pemasangan tersebut tidak izin dari yang punya tanah maka muncul masalah.

Itu yang dialami oleh Winardi SH. Warga jalan Jl Mayor Zen Lr Segaran No 05 Rt 20 Rw 06 Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni ini merasa dirugikan atas pemasangan tiang listrik sejak tahun 1985-3 Mei 2017.

Tak heran jika Winardi menggugat secara perdata PLN (Persero) dalam hal ini, Direktur Utama (tergugat 1), GM Pt PLN (Persero) WS2Jb (tergugat II) dan Manager PT PLN (persero) area Palembang (tergugat III) ke Pengadilan Negeri (PN) Palembang.

Pada sidang perdana yang dipimpin majelis hakim, Andi Syarifudin SH tersebut, dari pihak pengugat dihadiri secara langsung yang bersangkutan, Winardi SH dan tim dari kantor hukum Winardi dan Partners.

Sementara dari pihak PT PLN atau tergugat diwakili oleh jaksa pengacara negara (JPN). Hanya saja, sidang yang mengagendakan pembacaan gugatan dari pihak penggugat ditunda dikarenakan tergugat merasa surat panggilan tidak sampai.

“Seharusnya surat ini disampaikan ke para pihak termasuk tergugat, apalagi alamat dan statusnya jelas. Jadi akan kembali kita panggil secara patut untuk menghadiri sidang,” kata Ketua Majelis Hakim, Andi Syarifudin SH di PN Palembang, Rabu (13/9). (afi)

Baca Juga :  Warga Resah Gardu PNL Keluar Api

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (14/9)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!