Tanpa Sebab, Jalintim Palembang-Betung Macet Total

Kendaraan yang melaju dari arah Palembang menuju Pangkalan Balai yang terjebak macet di Km 14 Kelurahan Sukajadi, Banyuasin, Senin (19/6). foto: dendi romi sumeks.co.id

PALEMBANG – Banyaknya kendaraan yang melintas di Jalintim Palembang-Betung membuat jalan tersebut mengalami macet total, Senin (19/6) mulai dari pukul 10.00-17.00 WIB.

Tidak tanggung-tanggung, kemacetan terjadi mulai dari pintu keluar Terminal Alang-Alang Lebar sampai ke Desa Mainan, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin yang jaraknya mencapai 10 km.

Ironisnya, kendaraan yang terjebak macet melaju dari arah Palembang menuju Pangkalan Balai. Dari arah sebaliknya justru lancar.

Fuji, salah satu pengendara mengatakan bahwa kemacetan yang terjadi bukan disebabkan adanya jalan yang rusak atau pohon tumbang seperti isu yang beredar. Titik macet terjadi di Desa Mainan, Kecamatan Sembawa.

“Perbandingan jumlah kendaraan dengan jalan yang tersedia sudah tidak memungkinkan. Makanya terjadi kemacetan,” kata Fuji.

Dia berharap pemerintah mencarikan solusi untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di Jalintim Palembang-Betung. “Jalannya harus dilebarkan mulai dari Km 14 sampai ke Pangkalan Balai,” ujarnya. (dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!