Tanpa Terpidana, Sidang PK Ditunda

SIDANG PK: PN palembang saat menggelar sidang PK tanpa menghadirkan terdakwa, Senin (15/1). Foto: Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Sidang perdana peninjauan kembali (PK) yang digelar oleh Pengadilan Negeri (PN) Palembang dengan terpidana Hendri bin Mukhtar terpaksa ditunda.

Pasalnya, hingga persidangan berakhir, jaksa penuntut umum (JPU), Sigit Subiantoro SH tidak bisa menghadirkan terpidana karena yang bersangkutan saat ini sudah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan.

“ Informasi yang kita dapat dari petugas kita, terpidana ini sudah dipindahkan dari Rutan Kelas I Palembang ke LP Merah Mata. Selanjutnya karena vonisnya seumur hidup dan putusan dari mahkamah Agung (MA) juga menguatkan atau tetap seumur hidup, jadi yang bersangkutan ditempatkan di Nusakambangan,” kata JPU, Sigit Subiantoro SH di sela-sela persidangan, Senin (15/1) siang.

Karena itu, untuk bisa menghadirkan terdakwa kasus pembunuhan ini, pihaknya akan terlebih dahulu berkonsultasi dengan pimpinan dan Kepala LP tempat terpidana ini ditahan.

“ Karena ini berada di luar instansi, tentu harus ada surat secara resmi. Untuk itu, kita butuh waktu satu minggu. Diharapkan pekan depan, sudah bisa kami hadirkan di persidangan,” ulasnya. (afi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (16/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!