Tatap Test Event, INAPGOC Siapkan 1.000 Volunteer

DIKUKUHKAN: Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari saat mengukuhlan 1.000 relawan volunteer di Hotel Sahid Jaya Jakarta, kemarin. Foto: Kumaidi/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Panpel Asian Para Games (INAPGOC) bersiap menggelar test event. Agar kegiatan pada 26 Juni hingga 3 Juli nanti berjalan lancar, INAPGOC siapkan sekitar 1.000 volunteer. Relawan sebanyak itu kemarin dikukuhkan Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari di Hotel Sahid Jaya Jakarta.

Dalam sambutannya, Okto memberikan arahan dan semangat kepada para volunteer, setelah ditanda tangani pakta integritas antara INAPGOC dan perwakilan volunteer.

Menurutnya, volunteer adalah garda terdepan dari pelaksanaan event Asian Para Games 2018, termasuk test event yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan. Volunteer adalah elemen penting pelaksanaan sebuah even kolosal yang berhadapan langsung dengan para tamu atau peserta.

“Volunteer adalah kebanggaan dari setiap event, maka itu semua yang telah dipercaya untuk menjadi volunteer harus mampu mengelola waktu dan diri-nya, agar benar memberikan arti penting terhadap suksesnya pelaksanaan event besar seperti Asian
Para Games 2018 ini,” terang Okto sebagai mana rilis yang dikirim ke wartawan.

Dirinya juga berharap volunteer sebagai reperesentasi Indonesia, wajib untuk mengutamakan senyum dan pelayanan prima. “Terkadang sebagai volunteer kita juga kerap menemukan situasi yang kurang menguntungkan atau kurang menyenangkan, tapi harus bisa selalu terseyum dan mengoptimalkan pelayanan,” jelasnya.

Okto juga mengaskan agar setiap volunteer harus netral, dan memberikan pelayanan yang sama dan prima kepada setiap peseta, tidak boleh membedakan, apalagi para peserta Asian Para Games adalah individu berprestasi yang memiliki kebutuhan khusus.

Baca Juga :  INAPGOC Klaim APC Puas Kesiapan Indonesia

Lebih lanjut dirinya mangatakan, sukses pelaksanaan Asian Para Games 2018 ini diukur dari sukses administrasi, sukses prestasi dan yang lebih penting lagi adalah legacy, berupa keramah-tamahan kita sebagai tuan rumah atau orang Indonesia, yang bisa
dibawa pulang oleh para tamu dalam memory kolektifnya, dan untuk itu ujung tombaknya
adalah volunteer.

“Ada 43 negara yang ikut dan berpartisipasi dalam Asian Para Games kali ini, dan ini adalah pelaksanaan kali ketiga, setelah sebelumnya di China dan Korea Selatan. Indonesia tentu tak akan mau sia-siakan momentum dan kesempatan ini, untuk menunjukan bahwa kita juga adalah Bangsa yang besar,” urai Okto.

Ia menambahkan “Inspiring, spirit, success and Energi of Asia” slogan utama kita, dan khusus untuk volunteer adalah “We are one we are stronger”. “Mari sebagai volunteer kita berikan dan persembahkan yang terbaik untuk Bangsa, untuk Indonesia,” pungkasnya. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!