Tekan Harga, Pemda Gelar Operasi Pasar Murah Jelang Ramadhan

ANTISIPASI: Harga bahan pokok yang melambung tinggi diantisipasi dengan digelarnya pasar murah. Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA- Antisipasi lonjakan harga yang marak terjadi menjelang Ramadan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindag) Muratara gelar operasi pasar murah. Pemerintah Kabupaten Muratara membuka pasar murah di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Muratara. Kondisi itu dilakukan, sejak Senin (14/5) sampai tujuh hari mendatang.

Kepala Disperindagkop Muratara, H Syamsu Anwar melalui Kabid Perdagangan, Fahrurozi menuturkan, pelaksanaan operasi pasar murah itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga yang sering terjadi menjelang Ramadan. Dalam satu paket tersedia beras, gandum, minyak dan gula dengan tarif Rp50 ribu.

“Jadi masyarakat tidak perlu repot-repot, kita sudah kemas dalam satu paket yang diperlukan masyarakat. Itu memang sudah disubsidi dan harganya memang lebih miring dari harga pasaran,” katanya, Senin (14/5).

Pihaknya mengatakan, dalam waktu dekat Disperindagkop beserta beberapa OPD lainnya akan melakukan inspeksi mendadak. Karena saat ini sudah terpantau banyak harga yang mengalami lonjakan.

“Kita harap dengan adanya pasar murah ini, bisa meringankan beban masyarakat,” tutupnya. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (15/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!