Tekanan Besar, Air PDAM Keruh

LUBUKLINGGAU – Pihak PDAM Tirta Musi Bukit Sulap Lubuklinggau meminta maaf kepada sejumlah pelanggannya dibeberapa titik wilayah Lubuklinggau. Sebab kondisi pendistribusian air kepelanggan sejak malam Senin (13/11) hingga hari ini (14/11) warnanya keruh.

“Mohon maaf ke pelanggan kalau air keruh. Akibat tekanan airnya sudah besar. Air di ipal kita bagus, cuman tekanan airnya yang besar. Itu karena selama ini air kosong, ditekan, kita cuci pipa. Mulai semalam keruh,” kata Kepala Tekhnik PDAM Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau, Hadi Purwanto didampingi Direktur PDAM, Ratna Mahmud.

Menurutnya, kalau kondisi air sudah kembali normal, padat kembali, ditambah lagi dengan pipa telah dicuci, maka air kembali normal dan tidak keruh lagi. Jadi mohon maaf ke pelanggan seperti di wilayah Pelita, Perumnas dan jalan Banten.

Selain itu, kendala yang dihadapi pihaknya dalam pendistribusian air ke pelanggan sehingga menggunakan sistem penjadwalan alias tidak continue disebabkan sejumlah faktor. Yakni kondisi pompa baru bagus, tidak tahunya macet. Sehingga tidak produksi, hanya mengandalkan sumber air dari Apor dan Kasie. (wek)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (15/11).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!