Teknologi Ramah untuk Pengendara, Datsun CROSS Meluncur di Palembang

Manajemen dan pimpinan Datsun saat peluncuran Datsun Cross di Hotel arista Palembang, kemarin. Kendaraan ini diyakini Datsun dapat diterima dengan baik oleh pasar di kelasnya. Foto: Alfery/Sumeks

PALEMBANG – Setelah hadir terlebih dahulu di Jakarta. Datsum Cross akhirnya diperkenalkan di metropolis. Menyasar kesegmen mobil cross over, Datsun optimistis bakal direspon dengan baik oleh pasar dikelas ini.

Bertempat di The Arista Hotel Palembang, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun, memperkenalkan compact crossover ini. Datsun CROSS merupakan model ketiga yang diperkenalkan oleh Datsun di Indonesia dan model baru Datsun keenam di dunia di Palembang. Dengan tampilan yang khas serta fitur teknis dan keselamatan yang canggih, Datsun CROSS baru ini menandakan dimulainya fase kelanjutan dalam perjalanan Datsun di negara ini.

Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura didampingi Head of Communications, Hana Maharani mengatakan, Datsun Cross ini dikembangkan untuk Indonesia. Mobil modern ini memperluas pilihan bagi pelanggan Datsun, sekaligus menciptakan standar baru di segmen ini dan menjadi flagship baru Datsun.
“Produk ini memperlihatkan arah masa depan yang akan diambil oleh Datsun seiring dengan langkahnya ke depan melalui peluncuran kendaraan penuh gaya, yang memiliki berbagai fungsi dan untuk berbagai tujuan kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai dan dilengkapi dengan teknologi yang ramah terhadap pengendara, yang membuat pelanggan aman dan terhubung,” terangnya, kemarin.

Penyematan teknologi canggih, membuat sisi kenyamanan Cross mencerminkan karakter gandanya, melintas batasan lehidupan sehari hari dan melakikan tugas rutin dengan mudah. “Memiliki mesin dengan kapasitas 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP serta torsi 104 Nm sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga. Sehingga akan lebih hemat bahan bakar,” jelasnya.

Memiliki beberapa varian, mobil ini tak hanya transmisi manual, tapi juga menawarkan X – Tronic CVT (cobtinuously variable transmission). “Ini untuk pertama kalinya dalan produk Datsun,” kaatnya.
Teknologi CVT dengan generasi terkini semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan. “selain mudah dikendarai dan pergantian gear lebih halus, sehingga akan lebih nyaman bagi pengendara,” ujarnya.

Sementara itu, Peluncuran berlangsung di Arista Hotel Palembang yang dihadiri langsung Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia, Hana Maharani, Head of Communications, PT Nissan Motor Indonesia, Budi Darmawan, Head of Sales Nissan Indonesia, Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia serta John Edward, Kepala Cabang Dealer Nissan-Datsun Istana Palembang. (cj10)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!