Telurkan 164 Sarjana

Yudisium FKIP Universitas PGRI Palembang. foto: neni sumeks.co.id

PALEMBANG – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uiversitas PGRI Palembang melakukan yudisium terhadap 164 mahasiswa untuk 11 program studi (Prodi), terdiri dari bahasa Inggris 12 orang, Bahasa Indonesia (28), Matematika (25), Sejarah (33), Geografi (4), Bimbingan Konseling (4), PG-PAUD (1), Olahraga (45), Sendra Tasik 12 orang.

Hal tersebut diungkap oleh Dekan FKIP PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah MPd, usai yudisium, kemarin (31/7).

Dikatakan, pihaknya sebagai insitusi pendidikan tinggi siap mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal sesuai disiplin ilmu dimilki. “Kita siap cetak calon guru profesional sesuai tuntutan masyrakat, memiliki kompetensi profesional pedagogik kepribadian dan sosial,” ucapnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM MSi mengatakan, pihaknya terus berbenah untuk menjadi universitas terbaik di tengah masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan prestasi yang dicapai.

”Saat ini Universitas PGRI Palembang telah memiliki akreditasi Insitusi B, begitu juga semua prodi yang ada sudah memiliki akreditasi,” urainya.

Salah satu penunjang akreditasi, selain fasilitas sarana prasarana dimilki, SDM juga para alumni yang bekerja di berbagai sektor swasta, pemerintah, wiraswasta bahkan wakil rakyat. “Siap melahirkan para alumni mampu bersaing di eraglobalisasi baik dalam dan luar negeri,” tukasnya. (nni)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!