Tembus 70 Kunjungan per Hari

PERMAINAN ANAK: Wahana Play Park di atrium Picon akan berakhir Minggu (14/1), sejak dibuka Desember 2017 lalu. Foto: Irwansyah/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Kehadiran Palembang Icon (Picon) Play Park mampu mendongkrak tingkat kunjungan. Wahana permainan anak di atrium mal yang dihadirkan sejak 16 Desember 2017 hingga 14 Januari 2018 itu, mencapai 50 kunjungan per hari pada weekday dan meningkat 60-70 kunjungan pada weekend.
Meski saat ini tidak lagi musim libur sekolah, namun wahana permainan tersebut masih tetap ramai dikunjungi anak-anak. ”Main ke sini karena permintaan anak, kebetulan baru pulang (dari sekolah, red) dan lewat sini. Jadi main dulu,” ujar Yudha, yang datang bersama kedua anaknya, kemarin (12/1).
Yudha menilai, permainan yang ada seperti trampoline, climbing, water roller, seluncuran dan foam fit, cukup baik untuk aktivitas fisik dan kreativitas anak. Anak-anaknya terakhir pekan lalu main di sana. ”Di Palembang ini masih minim permainan seperti ini, kebanyakan game. Jadi tidak ada salahnya menuruti kemauan anak,” kata ayah dari Nindi itu.
Supervisor Picon Play Park, Erik, menyatakan antusias pengunjung cukup tinggi sejak dibuka 16 Desember 2017 lalu. Per hari, kunjungan di weekday 50 anak, dan 60-70 pengunjung pada weekday. “Hal ini karena wahana permainan seperti ini belum pernah ada di Palembang. Apalagi, permainan di sini cukup lengkap,” ucapnya.
Tiket permainan, Rp70 ribu per anak per 30 menit, untuk pendamping Rp35 ribu per orang. Menurutnya, wahana Play Park ini masih belum lengkap sebab space yang ada terbatas di atrium. Dia membandingkan di Riau, ruangnya mencapai 2.000 meter per segi dengan banyak jenis wahana permainan. “Meski di sini kecil, tapi antusiasme pengunjung tinggi,” katanya.
Marketing Communication Palembang Icon Mall, Trully Amelia, sejak dibukanya Play Park tersebut tingkat keseluruhan kunjungan ke mal mencapai 11 ribu orang per hari pada weekday. Pada weekend, mencapai 15 ribu pengunjung. ”Nah, kebanyakan anak-anak main ke sini,” tuturnya.
Selain bermain di Play Park di atrium, pengunjung juga ada yang bermain di Amazing Zone dan Minipolis. Ke depan, pihaknya menghadirkan lebih banyak wahana lagi. Yang jelas, lanjut Trully, konsep Palembang Icon mall untuk keluarga. Sedangkan untuk remaja, fashion dan entertaiment. “Januari ini, kami akan menggelar Melo-Melo Bazzar, mulai 19 hingga 28 Januari,” ungkapnya. (yun/air/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!