Temukan 747 Nama Ganda Parpol

Rakor dengan parpol soal nama keanggotaan ganda eksternal di Kantor KPUD OKU, Rabu (8/11). Foto: Gusmunir/Sumatera Ekspres

BATURAJA-KPUD Kabupaten OKU menemukan 747 nama yang terdaftar sebagai anggota lebih dari satu partai politik (Parpol) calon peserta pemilu 2019. Nama-nama tersebut tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang.

Adanya kejadian tersebut, KPUD OKU akan melaksanakan verifikasi faktual terhadap parpol, keanggotaan partai yang ganda eksternal atau ganda lain parpol. KPU akan mendatangi nama-nama yang ganda eksternal tersebut.

Guna memastikan nama yang bersangkutan merupakan anggota parpol yang mana, pihak KPU juga sudah menyiapkan form pernyataan keberadaan yang bersangkutan sebagai anggota partai tertentu.

“Verifikasi akan kami lakukan mulai besok (9/11) hingga 13 November mendatang,” kata Ketua KPUD OKU, Naning Wijaya ST usai menggelar rakor bersama parpol calon peserta pemilu 2019. Tentang teknis pelaksanaan verifikasi parpol terkait hasil penelitian proses dan hasil kegandaan anggota antar parpol di kantor KPUD OKU, Rabu (8/11). (gsm)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (9/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!